Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT Ke 49, PDIP Gelar Bimtek bagi Ribuan Legislator Seluruh Indonesia

 


Jakarta | Ribuan anggota DPRD PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia menjalani bimbingan teknis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-49, bertempat di di Aula Hotel Paragon, Jakarta, Minggu (9/1/2022).

Mengawali pelaksanaan bimtek, kegiatan bersih-bersih dan menanam pohon di 15 wilayah di DKI Jakarta pada Minggu pagi. Para peserta disebar di 16 hotel dan menjalani tes antigen guna meminimalisir penyebaran covid-19.

“Sebagai partai Nasionalis Soekarnois, mari kita lakukan kritik dan otokritik. Lihat ke dalam kekurangan kita dan lakukan perbaikan. Yang utama, mengapa tema HUT kita “bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya? Apa artinya membangun jiwa?” Ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat berpidato menyampaikan pesan Megawati. 

Untuk memahaminya, para kader PDIP bisa belajar dari pengalaman Bung Karno. Sebagai intelektual, Bung Karno bisa saja menjadi kaya pada saat itu dengan modal pendidikannya. Namun Bung Karno justru memilih jalan tak mudah. 

Para peserta Bimtek tersebut juga akan hadir pada perayaan puncah HUT PDIP yang akan dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi besok senin (10/01/2022). Para peserta juga melakukan latihan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Senam ini dikreasikan khusus untuk perayaan HUT, dan akan dilakukan serentak oleh kader PDIP seluruh Indonesia. 

“Kita bertekad pecahkan rekor dunia senam serentak terbesar,” ujar hasto. (Eka)

Posting Komentar

0 Komentar