Ratusan Poktan Dapat Bantuan Dari Pemko Gunungsitoli

Redaksi
0

 

Gunungsitoli | Sebanyak ratusan kelompok tani dan puluhan kelompok peternak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli. Bantuan tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan produksi dan produktifitas sektor pertanian untuk membangun perekonomian daerah yang kokoh dan berkeadilan. Penyerahan dilakukan secara simbolis bertempat di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (15/12/2021).

Adapun bantuan yang diberikan adalah benih padi untuk 111 poktan, benih jagung dan sarana produksi lainnya untuk 54 poktan, benih cabai dan sarana produksi lainnya untuk 29 poktan, pupuk gratis untuk 49 poktan ternak babi untuk 22 pok ternak dan ternak kambing untuk 2 pok ternak.

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan agar kelompok penerima dapat mempergunakan bantuan dengan benar sehingga bermanfaat bagi anggota kelompok. Untuk kelompok penerima bantuan ternak, Walikota berharap agar ternak yang diberikan bisa berkembang dan jika mengalami sakit, agar segera dilaporkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli untuk diberikan pengobatan.

“Kelompok yang sudah ditetapkan menerima jangan buat kecewa kami, pada awalnya semangat sudah dibentuk kelompok. Kalian sudah sepakat membetuk kelompok, jangan juga sepakat untuk membuat yang tidak benar, Alangkah kecewanya kalau nanti laporannya semua sudah mati,”ucapnya.

Kepada  kelompok yang membidangi pertanian, Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memberikan dukungan bantuan excavator gratis untuk pembukaan lahan tidur yang ingin dikelola menjadi lahan pertanian. Bantuan excavator gratis yang diberikan tersebut hanya untuk membuka lahan tidur yang memenuhi persyaratan ukuran luas. 

“Begitu juga dengan produksi pertanian, kita sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama, kalau ada lahan tidur yang mau dibuka sebesar 5 hektar akan kita kasih bantuan excavator gratis,” ucapnya. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)