Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ini Kronologis, Warga Jadi Korban Longsor Di Gunungsitoli

 

Gunungsitoli | Tanah longsor yang terjadi di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli menyebabkan rumah seorang warga Asali Ndruru alias Ama Novi (33) ambruk tertimbun tanah longsor dari belakang rumahnya. Akibatnya abang kandungnya Yanudi Ndruru alias Ama Yoni (37) tewas tertimbun, Sabtu (18/12/2021).

Selain menewaskan 1 orang, 3 orang lainnya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Kauko. Korban luka-luka yakni Asali Ndruru alias Ama Novi, Nope Zatulo Ndruru (29) dan Mei Kristiani Ndruru (3).

Adapun kronologis sebelum sebelum kejadian yakni Korban yang merupakan warga Desa Fahadona, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias sedang duduk-duduk didalam rumah bersama keluarga lainnya menunggu hujan reda. Karena akan bekerja bersama adiknya sebagai pemelik usaha pembuatan batu bata disebelah rumah. 

Tanpa ada tanda-tanda, bukit yang ada di belakang rumah Asali Ndruru longsor dan menimpa rumah. Korban tidak sempat lari keluar rumah sehingga ikut tertimbun tanah longsor dan tewas, sedangkan yang lain sempat lari ke luar rumah dan hanya menderita luka luka. 

Warga sekitar bersama denga personil Polres Nias melakukan evakuasi, namun saat ditemukan korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Mayat pun dibawa ke RSUD dr.M Thomsen Nias. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar