Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Desa Mungkur III Bangun Jalan Menuju Wisata Air Terjun Silaklak

Warga Mungkur III saat membangun jalan rabat beton. Foto: istimewa


Tapteng, Mangadi Purba selaku Kepala Desa Unte Mungkur III, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah kepada wartawan menjelaskan, bahwa tahun 2021 Desa mereka memanfaatkan Dana Desa untuk pembangunan Rabat Beton menuju Air terjun Silaklak di dusun II sepanjang 250 meter.

"Kondisi saat ini sedang dikerjakan, harapannya setelah selesai dibangun wisata air terjun Silaklak ini semakin diminati dan ramai didatangi para wisatawan," ucapnya, Senin (6/9/2021).

Selain itu, Dana Desa juga kami manfaatkan untuk pemberian BLT sebanyak 31 Kepala Keluarga dalam waktu satu tahun, sampai saat ini sudah berjalan selama 7 bulan.

"BLT ini kami berikan setiap bulan kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi dari Kemendes dimasa Pandemi ini, demi membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk selama Pandemi," ujarnya.
Kades mengaku, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparat di Desanya, telah dilakukan berbagai pelatihan, baik tentang ekonomi maupun pemerintahan.
Kepala Desa membangikan Bantuan Langsung Tunai kepada warga. Foto: istimewa

"Sudah kita ikuti pelatihan peningkatan SDM aparat. Termasuk saya selaku Kepala Desa, Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Kaur Pemerintahan serta operator Desa. Mudah-mudahan kami selaku aparat mampu menginplementasikan pelatihan tersebut di Desa kami ini, demi kemajuan Desa," bebernya.

Ia menjelaskan, Data Desa tahun 2019, juumlah Kepala keluarga sebanyak 471 KK sesuai dengan buku induk yang diberikan Dinas Capil. "Kalau jiwa sekitar 2000-an, sementara DPT 1200-an, terdiri dari 4 dusun," jelasnya.

Dalam masa PPKM Covid-19, Mangadi menjelaskan, bahwa pihaknya terus berupaya mengarahkan warga agar tetap mematuhi prokes demi kesehatan masyarakat. "Kita selalu berupaya mengarahkan masyarakat untuk mematuhi prokes demi menjaga kesehatan bersama dan terjauh dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Rommy

Posting Komentar

0 Komentar