Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Datang Ke Lokasi Turnamen Voli, Bupati Tapteng Ditandu Masyarakat Nias

 

Tapanuli Tengah | Bupati Tapanuli Tengah Baktian Sibarani mendapatkan penghormatan dari masyarakat Nias dengan cara menandu hingga ke lokasi turnamen voli yang dilaksanakan Garda Pemuda Nias (Gardanis) di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara,Minggu (17/10/2021).

"Tadi ketika saya tiba, saya diangkat menggunakan tandu yang menurut adat masyarakat kita Nias, itu adalah sebuah penghormatan bagi tamu. Ini lah pertama kali saya diangkat oleh masyarakat Nias yang ada di Tapteng ini. Saya pastikan, hari ini dan tanggal ini tidak akan saya lupakan!” ungkap Bupati sesaat sebelum membuka turnamen voli Gardanis Cup 2021.

Disampaikannya bahwa penghormatan dengan menandu menjadi penyemangat bagi dirinya dan keluarga, teman-teman, serta Pemkab Tapteng dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Untuk itu, saya tambahkan hadiah bagi pemenang pertandingan ini sebesar Rp30 juta, ditambah satu ekor kerbau dan uang bumbu Rp5 juta untuk disembelih bersama masyarakat Nias yang ada di tempat ini,” kata Bupati.

Bupati pun menjelaskan, bahwa keberadaan suku Nias di Tapanuli Tengah jumlahnya banyak. Ia berharap, ada tokoh-tokoh Nias maju menjadi anggota Legislatif di DPRD Tapteng, dan ia bersama jajaran pastikan ikut mendukung. Dan jika sudah duduk nanti, mengingatkan agar jangan lupa sama masyarakat Nias.

Ketua DPP Gardanis, Vinsensius Arianto Gea, menegaskan jika ada isu-isu selama ini yang mengatakan bahwa Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak mencintai masyarakat Nias itu semua adalah tidak benar. Karena hal itu dibuktikan dengan hadirnya Bupati dalam kegiatan turnamen voli tersebut.

“Kami pastikan, kami tetap mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bakap Bakhiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul dan mendukung untuk melanjutkan pembangunan di Tapteng ini," tegasnya lagi.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Badiri, Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Badiri, Pengurus dan Anggota Gardanis Sibolga-Tapteng, Tokoh Masyarakat Nias. (Boy)

Posting Komentar

0 Komentar