Kunjungi Pasar Buah Berastagi, Jokowi Belanja Jeruk Dan Juga Kentang Merah

Redaksi
0


Karo | Dalam suasana libur Lebaran, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar yang bersejarah dan menjadi pusat kehidupan ekonomi para petani setempat yakni Pasar Buah Berastagi di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu (13/04/ 2024).

Pada kunjunga tersebut, Presiden Jokowi membeli buah-buahan segar produksi lokal yang dijajakan para penjual, terlihat Presiden Jokowi memilih sendiri buah yang ingin dibelinya, diantaranya jeruk sebanyak lima kilogram, mangga sebanyak dua kilogram, salak sebanyak dua kilogram, dan kentang merah sebanyak dua kilogram.

Seorang pedagang jeruk, Marlina Kataren, menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran Kepala Negara. Baginya, pembelian dari Presiden Jokowi bukan sekadar transaksi ekonomi, melainkan juga simbol harapan agar dagangan para pedagang buah di pasar tersebut makin laris.

“Alhamdulillah, senang sekali Bapak Negara hadir. Seperti mimpi ini, semoga dengan datangnya Bapak Jokowi, jualan kami makin laris,” ucap Marlina.

Pedagang jeruk lainnya Lilis Sembiring, menceritakan bahwa pertemuannya dengan Presiden Jokowi adalah hal yang emosional baginya.

 “Wah, tadi saya sempat melihat Pak Jokowi, air matanya langsung mau keluar,Saya sangat senang hati Pak Jokowi boleh hadir di sini, "ujarnya.

Dari pantauan, Kunjungan Presiden tidak hanya meninggalkan kesan emosional yang mendalam bagi para pedagang, tetapi juga mengirimkan pesan kuat tentang pentingnya mendukung sektor pertanian lokal. Dengan sekitar 70 persen penduduk Kabupaten Karo bekerja pada sektor pertanian, pasar tersebut, selain menjadi tempat perdagangan, juga menjadi simbol kekuatan dan ketahanan komunitas lokal. Karena didukung luas pasar yang dikunjungi Jokowi tersebut mencapai satu hektare.  (Dian) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)