Baliho Ivan Iskandar Batubara Bertebaran, Jadi Bahan Perbincangan Masyarakat Di Madina

Redaksi
0
 

Madina | Berbagai tempat di di Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) bertebaran spanduk/baliho H. Ivan Iskandar Batubara. Hal itu menyebabkan masyarakat banyak membicarakan sosok yang pernah menjadi Ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Propinsi Sumatera Utara itu. 

Ketua Kadin Madina, Bahran Saleh Daulay, menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi mengenal sosok Ivan Batubara, digambarkannya sebagai tokoh Sumut yang visioner, merakyat dan mengayomi. 

“Dalam pandangan saya, Bang Ivan sangat visioner. Beliau sering berbuat dan memikirkan ke depan. Di dunia usaha, Bang Ivan juga selalu memikirkan kemaslahatan orang banyak,” ujar Bahran Daulay saat diskusi di kediaman lumban dolok siabu, Senin (11/03/2024).

Menurutnya, Ivan Batubara sebagai mantan Ketua Kadin Sumut telah bekerjasama dengan Kadin Madina, tetap eksis untuk pemberdayaan masyarakat Mandailing Natal. 

 “Alhamdulillah, lebih fokus untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” lanjutnya 

Dia juga mengatakan, Ivan Batubara melihat berbagai hal yang perlu dilakukan untuk lebih memberdayakan masyarakat Madina, tidak saja di sektor pertanian, kelautan, UMKM dan sektor lainnya.

“Tujuannya, untuk mewujudkan kemaslahatan orang banyak, yang kita tahu Mandailing Natal adalah daerah yang kaya raya. Itu jugalah pandangan Bang Ivan,” terangnya 

Dia mengungkapkan, keseharian Ivan Batubara di lapangan dan bersosialisasi dengan semua kalangan, justru jauh dari formal-formalan. “Bang Ivan sangat merakyat dan sangat mengayomi,” ujar Ketua Kadin Madina.

Ditempat lainnya, Salah satu warga yang pernah merantau di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas mengatakan banyak hal tentang Ivan, diketahui tentang Ivan dari sosok almarhum ayahnya H. Maslin. Disamping dermawan keluarga tersebut sangat ramah dan tahu keinginan warga sekitarnya. Sehingga dirasa layak untuk maju pada pilkada 2024 yang akan datang. (Magrifatulloh) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)