Tata Kelola Pemerintahan Kota Gunungsitoli Tetap Berjalan Dengan Baik

Redaksi
0


Gunungsitoli | Menjelang akhir Tahun Anggaran 2023 ini, tata kelola Pemerintahan Kota Gunungsitoli tetap berjalan dengan baik, efektif dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Jumat (08/12/2023).

“ Sampai tanggal 8 Desember 2023 ini serapan anggaran Pemerintah Kota Gunungsitoli telah mencapai 88,92 persen dan itu sudah baik, sisanya akan diserap sampai akhir Desember ini, ketika telah diselesaikan pekerjaan fisik yang sampai saat ini masih berlangsung,”jelas Sekda.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Penghargaan atas Pengelolaan DAK Bidang Jalan Dengan Baik dari Kementerian PUPR, Penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA, Penerimaan Penghargaan dari Kemendagri dan Kemenkeu karena mampu mengendalikan Inflasi daerah dan penggunaan produk dalam negeri berupa Insentif Fiskal sebesar Rp. 25,59  Milliar.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli juga pada tahun ini kembali menerima opini WTP yang ke-5 kalinya dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, selain penghargaan-penghargaan tersebut, berbagai kegiatan di Perangkat Daerah juga tetap berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Semua itu menjadi bukti bahwa tata kelola Pemerintahan Kota Gunungsitoli tetap berjalan dengan baik dan efektif,”jelasnya.

Sementara untuk Ranperda APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2024 yang sampai saat ini belum ada persetujuan bersama, dalam waktu dekat diharapkan dapat disepakati bersama oleh Eksekutif dan Legislatif sesuai ketentuan yang berlaku.

“Semangat  mengupayakan yang terbaik untuk kemajuan Kota Gunungsitoli harus tetap menyala dihati penyelenggara Pemerintahan, Pembangunan, dan pelayanan masyarakat. Hal ini akan lebih baik bila didukung partisipasi aktif  masyarakat Kota Gunungsitoli,”ujarnya mengakhiri. (Berdin) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)