Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Sowa'a Laoli Berharap Penyelenggara Menjalankan Perannya Masing-Masing

Redaksi
0


Gunungsitoli | Dalam pelaksanaan setiap tahapan pada Pemilu tahun 2024, penyelenggara kepemiluan diharapkan dapat menjalankan perannya masing-masing sesuai dengan aturan yang ada. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai pada pemilihan umum serentak tahun 2024 bertempat di Taman Ya'ahowu, Kamis (7/12/2023). 

Pada kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Kota Gunungsitoli tersebut juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 bersama dengan Pimpinan Partai Politik, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli dan unsur Forkopimda.   

“Saya berharap bahwa semua unsur penyelenggara terutama di wilayah Kota Gunungsitoli bisa melaksanakan perannya masing-masing sesuai dengan kewenangan. Pemilu damai yang sedang kita laksanakan pada hari ini tidak hanya semata-mata slogan tetapi merupakan sebuah ikhtiar dalam mewujudkan pesta demokrasi yang baik di tengah-tengah masyarakat, "ucap Sowa'a saat menyampaikan arahan. 

Wawako juga berharap pemilu damai merupakan sebuah tanggung jawab bersama sesuai dengan batas-batas kewenangan, tentang bagaimana kewenangan Komisioner Bawaslu, Panwascam, PKD, Polri, TNI serta Pemerintah berkomitmen untuk memberikan pengawasan dan keamanan di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Mari kita pastikan seluruh peserta pemilu, peserta dalam pemilihan presiden, legislatif DPD untuk benar-benar melaksanakan sesuai dengan ketentuan. Pastikan menjaga jati diri, baik itu sebagai lawan politik maupun kita sebagai penyelenggara, itu harapan saya kepada kita semua. Semoga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Wawako mengakhiri. (Berdin) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)