Polres Sibolga Turut Sukseskan Aksi Penanaman 10 Juta Pohon se-Indonesia

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, Forkopimda dan beserta Ibu-ibu Bhayangkari saat melakukan penanaman bibit pohon di Bukti Panomboman Kota Sibolga 

KOTA SIBOLGA - Polres Sibolga turut ambil bagian pada kegiatan Penanaman 10 juta pohon di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Polri, Kemenko PMK, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Kementerian Pertanian RI, pada Rabu (15/11/2023).

Di Kota Sibolga sendiri, rangkaian penanaman 10 juta pohon tersebut dilaksanakan oleh Polres Sibolga, di bukit Panomboman, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Lebih dari 100 bibit pohon di tanam secara bersama-sama oleh Kapolres Sibolga AKBP  Taryono Raharja beserta seluruh PJU Polres Sibolga. Bibit pohon turut pula ditanam oleh Asisten I Pemko Sibolga, Josua Hutapea, ibu-ibu Bhayangkari Polres Sibolga serta unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja kepada awak media menerangkan, penanaman 10 juta pohon tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan secara nasional di pusatkan di Kota Malang, Jawa Timur.

"Untuk kick off 10 ribu pohonnya dilaksanakan di Malang, di hadiri oleh Pak Kapolri, kemudian Kemenko PMK dengan stakeholder masyarakat," kata Taryono.

"Untuk Sibolga dilaksanakan sebanyak 100 bibit pohon, dan kita laksanakan di bukit Panomboman ini," sambungnya.

Taryono pun berharap, melalui penanaman bibit pohon tersebut kelestarian lingkungan akan terjaga sehingga membawa pengaruh positif bagi alam dan masyarakat.

"Kita memang tidak bisa merasakan manfaatnya sekarang, tapi saya yakin dan percaya itu akan sangat bermanfaat untuk anak cucu kita kelak.

Imbauan juga diberikan kepada masyarakat Kota Sibolga secara umum agar kembali menggelorakan semangat penghijauan di lingkungan masing-masing. 

"Saya juga menghimbau agar kita bisa sama-sama menggelorakan penanaman pohon supaya lingkungan kita semakin asri dan kita semakin sehat," pungkasnya. (SW25)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)