Gebyar Merdeka, Pemko Gunungsitoli Bagikan Bendera Merah Putih

Redaksi
0



Gunungsitoli | Untuk mewujudkan serta menumbuhkan rasa Patriotisme dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah Kota Gunungsitoli adakan pembagian bendera merah putih. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Gebyar Merdeka yang bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Jumat (11/08/2023).

Pembagian bendera merah pitih tersebut juga merupkan bagian dari Gerakan Nasional Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih yang digagas oleh Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan pada Gebyar Merdeka tersebut adalah Senam Bersama, Pembagian Sejuta Bendera, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyantunan Sosial Kepada Warga (Disabilitas).

 Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Agustus merupakan bulan penuh Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dan menjadi saksi awal mula kebangkitan Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang merdeka. Oleh karena itu, sudah sepantasnya masyarakat seluruh pelosok Negeri untuk memperingati hari bersejarah tersebut. 

“Salah satu bentuk rasa Nasionalisme dan cinta tanah air dapat kita cerminkan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, namun kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih mulai berkurang. Penyebabnya, pemahaman dan kesadaran semakin luntur dalam mengenal Sejarah Indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan maraknya dan muncul paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, "ujarnya.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, dan mewakili Kapolres Nias. (Berdin) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)