Perti Gelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Semarakkan Milad ke-54 Pondok Pesantren MTI Paninggahan Solok, Sumbar

SW25
0
Ustadz Abdul Somad bersama Ketum PP Perti Buya M.Syarfi Hutauruk dan istri Hj.Delmeria Sikumbang pada peringatan tabligh akbar Milad ke-54 PP MTI Perti Paninggahan Solok

Solok - Ribuan masyarakat Paninggahan, Kabupaten Solok hadiri tabligh Akbar dalam rangka hari lahir (Milad) ke-54 tahun, Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PP MTI), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Lapangan Ondoh, Jorong Subarang, Paninggahan, Kab. Solok, pada Sabtu (27/5/2023).
Tabligh akbar yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut mendaulat Al Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah. 

Hadir dengan setelan koko putih celana biru dengan sorban hijau khas Perti, muballigh yang dikenal dengan slogan dai sejuta viewer ini, mengetuk hati ribuan jamaah terkait esensi pendidikan dan berderma.

Ketua umum PP Perti, Buya M.Syarfi Hutauruk, pasca tabligh akbar kepada limakabar.com mengungkapkan bahwa sebagaimana komitmen yang telah dicanangkan oleh PP Perti periode 2022-2027, Perti akan senantiasa memberikan perhatian seriusnya terhadap madrasah dan pondok pesantren. Lembaga pendidikan islam tersebut, menjadi ujung tombak syiar Islam dan ke-Perti-an dimasa yang akan datang.

Disaksikan ustadz Abdul Somad, Ketum PP Perti menyerahkan sorban kepada Gubernur Sumbar H.Mahyeldi di panggung tabligh akbar milad ke-54 PP MTI Perti Paninggahan, Solok

Diusianya yang ke-54, PP MTI Perti Paninggahan telah memberikan konstribusi nyata bagi umat serta bangsa dan negara dalam melahirkan generasi muda bangsa yang beriman dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan dan teknologi.

"Usia 54 tahun ini tentu bukan perjalanan yang singkat. Ada lika-liku yang dilalui, namun alhamdulillah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah, khususnya PP MTI Paninggahan tetap eksis dan semangat dalam meneruskan semangat perjuangan yang telah diawali oleh KH. Sulaiman Ar Rasuli atau yang kita kenal dengan nama Inyak Canduang," kata Syarfi.

Syarfi pun berharap, apa yang telah berhasil dicapai oleh PP MTI Paninggahan, Solok, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Saya atas nama PP Perti mengucapkan selamat atas Milad ke-54 Pondok Pesantren MTI Perti Paninggahan. Semoga apa yang sudah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga pula, warga Perti dimana pun berada tetap membangun soliditas dan solidaritas yang tinggi dalam rangka meneruskan perjuangan keummatan ini,sebagaimana yang telah dimulai oleh Inyak Canduang 95 tahun lalu," pungkasnya.

Duduk di panggung utama Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, Ketum PP Perti Buya M.Syarfi Hutauruk dan Ustadz Abdul Somad

Turut hadir pada kegiatan tabligh akbar ini, Gubernur Sumatera Barat, Buya H. Mahyeldi, Ketua Umum PP Perti Buya H.M. Syarfi Hutauruk, anggota DPR RI Komisi VIII Hj.Delmeria Sikumbang, rombongan DPD I Perti Sumbar Drs. H.Afrizal Moetwa dan Prof.Dr. Salmadanis, MA serta sejumlah pejabat Forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat Solok dan Sumatera Barat.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)