Tinjau Pos Terpadu Lebaran 2023, Kapolres Sibolga Imbau Pemudik Tidak Bawa Barang Berlebihan

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menyapa penumpang bus terminal Sibolga yang akan melakukan perjalanan mudik. Taryono berpesan agar warga yang ingin mudik tidak membawa barang berharga dan berlebihan

Kota Sibolga -  Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, meminta agar pemudik tidak membawa barang bawaan yang berlebihan dan barang berharga selama arus mudik lebaran tahun 2023.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Taryono Raharja pada Selasa (18/4/2023), di sela peninjauan pos terpadu lebaran 2023 di terminal bus Kota Sibolga, Jalan Sisingamangaraja.

Taryono mengatakan, membawa barang berharga dan berlebihan akan memicu terjadinya gangguan kamtibmas selama dalam perjalanan.

"Kita imbau jangan bawa barang terlalu banyak, apalagi barang-barang berharga. Itu bisa mengundang gangguan kamtimbas," katanya.


Selama arus mudik berlangsung, orang nomor satu di jajaran Polres Sibolga ini mengingatkan agar rasa aman mudik tidak hanya penting dijaga selama dalam perjalanan namun juga pra dan pasca arus mudik berakhir.

"Pastikan sebelum mudik, rumah sudah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan. Titip rumah kepada tetangga yang tidak mudik, kepada kepling dan bhabinkamtibmas, agar rumah yang kosong dapat diawasi bersama-sama antara warga dan aparat kepolisian," ujarnya.

Secara khusus, Taryono juga berpesan kepada supir yang akan melakukan perjalanan mudik agar memanfaatkan pos-pos keamanan dan pelayanan yang disediakan oleh Polri di sejumlah titik arus mudik, untuk mendapatkan informasi dan beristirahat.

"Supir yang akan melaksanakan perjalanan mudik, apabila merasa capek, lelah, bisa singgah dan  beristirahat di pospam-pospam yang telah disediakan di setiap kabupaten kota, yang telah disiapkan oleh Polri dan stake holder terkait," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)