Buka MUSDA DPW PERTI/PERWATI Provinsi Riau, Buya Syarfi Wujudkan PERTI yang Concern Pendidikan

SW25
0
Ketua Umum PP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Buya M.Syarfi Hutauruk (kedua dari kanan) didampingi Sekjend Buya Zulhendri Chaniago saat berkunjung ke pondok pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah tertua di Pekan Baru, Riau.

Pekan Baru - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) akan fokus menggarap bidang pendidikan. Karena organisasi ini memang dilahirkan oleh para pendidik di lingkungan Pondok Pesantran Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PP MTI). 

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Perti (PP Perti), Buya HM Syarfi Hutauruk saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Perti dan Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (Perwati) Propinsi Riau, 18 Februari 2023. 

“Perti harus kembali membangkitkan pendidikan karena Perti dibentuk oleh para pengurus sekolah,” tuturnya.

Musda yang berlangsung dua hari di Hotel Grand Elite, Pekanbaru itu juga dihadiri oleh  Sekretaris Jenderal PP Perti Buya Zulhendri Chaniago, Ketua DPD Perti Riau Alaidin Koto. 

Turut hadir  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau Hardianto, utusan dari  12 DPC Perti  kabupaten/kota, serta seluruh pimpinan pondok pesantren dan MTI di Riau.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD Perti Riau Alaidin Koto, agar ke depan Perti lebih memprioritaskan pendidikan. “Mari kita tingkatkan suasana pendidikan di lingkungan Perti. Saya juga berharap organisasi ini bisa membangkitkan sekolah-sekolah Islam yang ada di Provinsi Riau,” ujarnya.

Musda dengan tema “Menuju Satu Abad Tarbiyah Islamiyah untuk Mencerdaskan Ummat dalam Mewujudkan Indonesia Maju” ini telah merumuskan beberapa program utama, antara lain terkait upaya untuk lebih memajukan MTI. 

Musda juga sepakat,   melalui Tim Formatur, untuk memilik  H. Gamal Abdul Nasir sebagai Ketua DPD Perti Riau periode 2023-2028, yang diharapkan mampu mengemban amanah tersebut.

Kunjungi PP MTI Tertua di Riau

Di tengah kunjungannya ke Pekanbaru, Riau, Buya Syarfi dan rombongan menyempatkan diri untuk melihat langsung salah satu PP MTI yang berlokasi di Desa  Desa Tanjung Barulak,  Kabupaten Kampar, Riau. 

Lembaga pendidikan yang berdiri tahun 1926 itu termasuk yang tertua di Propinsi Riau dan telah banyak melahirkan alumni yang sukses di berbagai profesi dan juga menjadi ulama terkemuka di daerahnya masing-masing.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pimpinan PP MTI H. Zulkifli beserta para ustadz-ustazah dan  santri. Buya Syarfi berjanji  akan mengirimkan bantuan berupa alat-alat olahraga yang memang banyak dibutuhkan oleh para santri. --SW25--

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)