Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Pelajar di Sibolga Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Dalam Rangka HAB ke-77 Kementerian Agama

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Bahrum Saleh melepas jalan sehat kerukunan dalam rangka HAB ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023

Kota Sibolga -  Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sibolga menggelar jalan sehat kerukunan bertajuk moderasi beragama, pada Sabtu (14/1/2022).
Jalan sehat tersebut di lepas oleh Kakan Kemenag Kota Sibolga, Bahrum Saleh, dan diikuti oleh unsur Muspida, guru dan pegawai Kankemenag serta pelajar sejajaran Kementerian Agama Kota Sibolga baik negeri maupun swasta, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Jalan sehat tersebut menempuh rute dari depan Kankemenag Kota Sibolga di Jalan Tongkol menuju Jalan S.Parman, berbelok ke Jalan MT Haryono menuju jalan Sisingamangaraja untuk selanjutnya berbelok ke jalan Sibolga Baru, Jalan R.Suprapto dan finish di jalan Tongkol.

Kakan Kemenag Kota Sibolga, Bahrum Saleh menerangkan bahwa pelaksanaan jalan sehati hari itu selain dalam rangka HAB ke-77 Kemenag RI, juga dalam rangka menumbuhkembangkan semangat moderasi beragama di Kota Sibolga. Bahrum berharap, kerukunan umat beragama di Sibolga tetap terjaga dengan baik. Moderasi beragama sendiri adalah semangat untuk selalu bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk saling menghargai, untuk saling bergandengan tangan, untuk membina bangsa dan negara ini," ungkap Bahrum.

Bahrum juga mengatakan momentum jalan sehat tersebut juga untuk mengedukasi masyarakat terkait tugas dan fungsi Kantor Kementerian Agama yang tidak hanya berkutat pada urusan-urusan keagamaan dan pernikahan, tetapi terlibat secara langsung dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Jadi bukan urusan agama saja atau urusan pernikahan saja. Melainkan (terlibat untuk) perbaikan bangsa ini. Apa pun agama dan keyakinannya, semua harus bergandengan tangan," pungkasnya.

Rangkaian jalan sehat tersebut juga diisi dengan lucky draw bagi peserta dengan hadiah yang menarik. Panitia menyiapkan ratusan hadiah hiburan dengan hadiah utama kulkas dan mesin cuci.

Posting Komentar

0 Komentar