Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Delmeria Pantau Penyaluran 3023 Paket Bantuan BLT BBM dan Sembako di Kota Sibolga

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang didampingi kepala kantor Pos Sibolga M.Arisyaputra dan perwakilan Kemensos RI menyerahkan bansos BLT BBM dan sembako secara simbolis di Sibolga

Sibolga | Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj  Sikumbang didampingi staf Kementerian Sosial Republik Indonesia memantau pembagian BLT BBM dan sembako kepada warga Sibolga dan Tapanuli Tengah di kantor Pos Sibolga, Jl Dr FL Tobing, pada Jum'at (16/09/2022)

Delmeria kepada awak media menjelaskan secara umum pembagian BLT BBM dan sembako di Sibolga dan Tapteng terdistribusikan dengan baik. Antusiasme warga penerima juga sangat tinggi. Didistribusikan sejak 8 September 2022 lalu, progres menyakuran bantuan sosial sebagai akibat dari naiknya harga BBM tersebut sudah mencapai angka 91 persen.

Delmeria pun berharap capaian tersebut bisa diselesaikan dengan cepat hingga 100 persen warga penerima sudah mendapatkannya.

"Terimakasih kepada jajaran kantor POS Sibolga yang sudah menjalankan tanggungjawabnya dengan baik sehingga sudah hampir seluruh penerima bansos ini mendapatkannya," terang Delmeria.

Masih kata Delmeria. Dalam peninjauan hari itu sejumlah keluhan warga juga ia terima khususnya dalam hal masih banyak warga yang layak tidak mendapatkan bantuan PKH. Selain itu, sejumlah warga mengeluhkan status mereka sebagai penerima PKH diberhentikan ditengah jalan. Atas keluhan itu, Delmeria pun meminta kepada pendaping PKH agar tidak mempersulit setiap warga miskin yang berhak atas PKH. Ia mendorong pendamping PKH bekerja secara profesional dan proporsional.

"Bantuan PKH ini diperuntukkan bagi warga miskin, jadi selama kreteria itu terpenuhi maka fasilitasi dan berikan pendampingan hingga mereka masuk dalam daftar penerima PKH," urai istri Walikota Sibolga 2 periode tersebut.

Delmeria memberikan keterangan pers kepada media terkait kunjungan kerja beliau ke Kota Sibolga dalam rangka memastikan penyaluran bansos tepat sasaran dan tertib

Ketua TP PKK Kota Sibolga periode 2016-2021 ini pun menghimbau agar seluruh stakeholder bahu membahu dan bersinergi dalam menuntaskan persoalan-persoalan sosial.kemasyarakatan khususnya bagi warga miskin.

"Selama orientasinya untuk menolong warga miskin maka kita lepaskan semua kepentingan politik dan kepentingan kelompok kita, yuk sama-sama kita bantu dan kita mudahkan urusannya," pinta Delmeria.

Sementara itu kepala kantor Pos Sibolga,  M.Arisyaputra menjelaskan jumlah penerima bansos BLT BBM dan sembako yang pendistribusiannya dari Kantor Pos Sibolga sebanyak 36032 KK dengan rincian 5453 KK untuk Kota Sibolga dan 30579 KK untuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Realisasi penerima bansos per-16 September 2022 mencapai 91 persen untuk Kab. Tapteng dan 95 persen untuk Kota Sibolga.

Delmeria meninjau langsung proses penyaluran bansos BLT BBM dan sembako di kantor pos Sibolga

Total bantuan bagi penerima bansos untuk masing-masing KK sebesar Rp500.000 dengan rincian Rp150 ribu bantuan subsidi BBM dan Rp200 ribu untuk bantuan sembako

"Kita upayakan secepatnya bantuan ini tersalurkan dan bagi warga yang tidak berkesempatan hadir ke kantor pos karena alasan sakit dan berhalangan akan kita antarkan langsung ke rumah masing-masing," pungkas M.Arisyaputra.

Amatan limakabar.com penyaluran BLT BBM dan sembako berlangsung aman dan tertib. Puluhan aparat kepolisian Polres Kota Sibolga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja terlihat mengamankan lokasi. Penyaluran bansos tersebut berlangsung dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Posting Komentar

0 Komentar