Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

300 KK warga Hajoran, Terima Bantuan Total 3 Ton Beras dari Delmeria Sikumbang

Delmeria menyapa hangat warga penerima bantuan beras di Kelurahan Hajoran Pandan. Sebanyak 3 ton beras didistribusikan kepada 300 KK yang mayoritas masyarakat nelayan ini

Sibolga | Sebanyak 3 ton beras di distribusikan oleh anggota DPR RI, komisi VIII, Hj. Delmeria Sikumbang. Pendistribusian tersebut berlangsung di balerung Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu lalu (27/8/2022).

Beras yang berasal dari Kementerian Sosial RI ini disalurhkan kepada 300 KK yang masing-masing KK menerima 10 kg. Kelurahan Hajoran menjadi kelurahan penerima bansos beras terbanyak di Tapteng. Selain karena mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan juga karena tergolong padat penduduk.

"Jadi kalau kelurahan lain itu kita distribusikan rata-rata 1-1,5 ton beras. Khusus Hajoran ini 3 ton. Karena penduduknya padat ya." terang Delmeria kepada media.

Delmeria menjelaskan. Sebagai anggota legislatif dari dapil Sumut 2, sudah menjadi kewajiban moralnya untuk memperjuangkan hak-hak warga Sibolga dan Tapteng kepada pemerintah pusat. Oleh karena itu, ia berharap agar warga senantiasa mendo'akan dirinya agar tetap sehat dan dalam lindungan Allah.

"Bantuan ini sampai kesini, tentu tidak bisa datang begitu saja. Ada pendekatan komunikasi yang intensif dengan pemerintah pusat agar Sibolga Tapteng bisa menjadi skala prioritas. Oleh karena itu, mohon doanya agar kami tetap sehat wal afiat sehingga bisa terus berjuang di senayan sana untuk bapak dan ibu serta kampung halaman kita", pinta istri walikota Sibolga periode 2016-2022 ini.

Masih kata Delmeria. Tidak semua desa dan kelurahan menerima bantuan beras tersebut, Namun meskipun demikian, di kunjungan-kunjungan berikutnya desa dan kelurahan lain akan mendapat perhatian pemerintah pusat dan tidak selalu dalam bentuk beras tetapi bisa dalam  bentuk bantuan-bantuan bermanfaat lainnya.

"Semoga bantuan ini  bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Delmeria 

"Saya juga minta, agar untuk warga kita yang berkecukupan dapat meningkatkan kepeduliannya agar semakin banyak orang yang perhatian terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu," pungkasnya, 

Sementara itu, tanaga ahli komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu kepada awak media menjelaskan bahwa sebelum pendistribusian dilakukan hari ini, pihaknya dengan  bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat telah melakukan pendataan calon penerima. Bantuan beras ini tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan politik Delmeria Sikumbang secara pribadi maupun atas nama partai NasDem.

"Ini kan memang sudah tugas beliau (Delmeria), jadi murni kemanusiaan, gak ada faktor lain." tegas Sufriansyah.

Posting Komentar

0 Komentar