Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

 border=

Pulang Kampung. M.Syarfi Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban di Sibolga dan Tapteng

M.Syarfi Hutauruk saat memberikan keterangan dihadapan wartawan disela-sela pendistribusian dan penyembelihan hewan kurban miliknya dan keluarga

Sibolga | Walikota Sibolga periode 2016-2021 memberikan 21 ekor hewan kurban berupa sapi dan kambing di kampung halamannya pada perayaan lebaran Idul Adha 1443 H/ 2022 M. Puluhan hewan kurban tersebut tersebar disejumlah masjid di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, diantaranya Masjid Al Nurul Iman Aek Manis, Masjid Istiqbal Pananggahan, Masjid Nurul Ikhlas Pasar Sorkam,Dan  Masjid Aljamiatul Jannah Aek Parombunan.

Disela-sela penyerahan dan penyembelihan hewan kurban tersebut, kepada awak media Syarfi mengatakan bahwa niatnya berqurban pada Idul Adha 1443 H tahun ini selain untuk menjalankan syariat agama Islam, juga untuk bersilaturrahmi dengan warga masyarakat Kota Sibolga yang selama 10 tahun pernah ia pimpin. Momentum Idul Adha tahun ini ia jadikan kesempatan untuk pulang kampung dan melepas kerinduan kepada kampung halaman dan masyarakatnya.

"Saya berkurban disini karena sudah rindu kampung halaman. Karena sudah lebih dari 1,5 tahun saya gak pulang," kata Syarfi usai menyembelih hewan kurbannya di Masjid Nurul Iman Sibolga pada Minggu (10/07/2022)

"Mudah-mudahan, hewan kurban yang saya dan keluarga titipkan melalui beberapa masjid di Sibolga Tapteng ini mendapat ridha Allah SWT, dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," harapnya.

Sebelumnya, pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H tahun ini, Syarfi menunaikan sholat Id di Masjid Aljamiatul Jannah Aek Parombunan. Bersama beliau turut hadir mantan calon Wakil Walikota Sibolga Jansul Perdana Pasaribu. SW25

Posting Komentar

0 Komentar