Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

 border=

Tutup Tahun Ajaran 2021-2022, Perg, Darur Rachmad Sibolga Rangkai Pembagian Raport Dengan Sejumlah Kegiatan Menarik

Pengurus OSIM Perg. Thawalib Darur Rachmad Sibolga diabadikan bersama anak yatim sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Sibolga Menutup tahun ajaran 2021-2022, Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad (YPYhDR) Kota Sibolga gelar sejumlah kegiatan pembinaan minat bakat dan kepedulian siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) di komplek Perguruan Thawalib Darur Rachmad, Jl Aso-Aso, Kota Sibolga.

Kepala Madrasah Aliyah Darur Rachmad, Ustadz M. Sandi, S.PdI kepada limakabar.com menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian penutupan tahun ajaran 2021-2022 diantaranya kompetisi minat bakat intra siswa (mirip ajang pencarian bakat-red), pentas seni, penyaluran bantuan sosial untuk fakir miskin dan anak yatim, dan ditutup dengan penyerahan raport sebagai hasil evaluasi belajar siswa tahun ajaran 2021-2022.

Sandi juga menerangkan, digelarnya berbagai kegiatan dalam rangka penutupan tahun ajaran 2021-2022 ini adalah meningkatkan hubungan kekeluargaan antar siswa dan guru termasuk dengan orangtua siswa. Tingginya animo orangtua siswa untuk hadir dikegiatan ini menjadi bukti bahwa kepedulian orangtua siswa terhadap proses pendidikan yang sedang dijalani oleh anak-anaknya semkin tinggi.

Pengurus OSIM Perg. Thawalib Darur Rachmad menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim secara simbolis dalam rangkaian syukuran penerimaan raport tahun ajaran 2021-2022

“Jadi biasanyakan, akhir tahun ajaran itu hanya diisi dengan pembagian raport saja. Tapi sejak tiga tahun terakhir madrasah telah melakukan inovasi dimomentum ini sehingga pembagian raport tersebut semakin kreatif, berwarna dan silaturrahmi semakin terhubung dengan erat,” jelas Sandi.

Senada dengan itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darur Rachmad, Amir Mahmud Hasibuan, SP menjelaskan bahwa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Perguruan Thawalib Darur Rachmad banyak melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas akademik dan karakter siswanya. Selain intens melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat siswa khususnya yang berkaitan dengan nilai-nilai Islam melalui hadirnya unit kegiatan siswa bernama “Rumah Kreatif” Darur Rachmad, juga concern melakukan pembinaan dan pendidikan keilmuan berdasarkan kurikulum yang ditetapkan pemerintah.

Sebagai sebuah madrasah, berdasarkan cita-cita pendiri yayasan Alm H. Dasuki Rahmad Tanjung dan Alm KH Zainal Abidin Tanjung, Darur Rachmad memang berdiri untuk bersama-sama dengan umat menyiapkan kader-kader muda Islam yang akan menjadi “penyambung lidah” para ulama untuk membesarkan syiar Islam ditengah-tengah masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Ketua pembina yayasan Hj Darmaini Tanjung diapit kepala madrasah MTs dan MA diabadikan dengan siswa terbaik hapidz Qur'an tahun akademik 2021-2022

“Upaya yang dilakukan untuk itu selain melalui proses pendidikan formalnya, juga ektrakokurikuler yang ada dan mengikutsertakan siswa terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gotong royong dan penyantunan fakir miskin dan anak yatim,” ujar Mahmud.

Untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan itu, dikelola langsung oleh Siswa mulai dari perencanaannya, pendataannya, pengumpulan donasinya hingga penyalurannya.

“Kita ingin, siswa-siswi Darur Rachmad ini sudah memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi sejak dini. Sehingga saat mereka terjun ketengah-tengah masyarakat, meraka tidak lagi belajar, tetapi sudah siap action dan memberi manfaat bagi lingkungannya,” jelas.

Perguruan Thawalib Darur Racmad Sibolga 

Mahmud juga menjelaskan, seiring dengan berakhirnya tahun ajaran 2021-2022, maka Perguruan Thawalib Darur Rachmad pun telah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya atau gratis. Bagi siswa-siswi lulusan SD/MI sederajat dan atau lulusan SMP/MTs sederajat dapat melanjutkan studinya di perguruan ini dengan membawa beberapa berkas persyaratan diantaranya;  Raport asli, foto copy kartu keluarga, foto copy KTP orangtua, foto copy kartu NISN, foto copy KIP (jika ada) dan pas photo ukuran 3 x4 dan 2 x3 masing-masing sebanyak 3 lembar. Pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke Madrasah di Jl Aso-Aso No. 17 A Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecataman Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Atau dapat langsung berhubungan melalui telepon seluler di nomor 0852 6146 2727 (panitia-red) SW25

Posting Komentar

0 Komentar