Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

 border=

Menteri Parekraf Akan Mendukung Pegembangan Wisata Nias Barat



Nias Barat | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno akan mendukung dan memberi kemudahan dalam urusan pengembangan destinasi wisata Kabupaten Nias Barat. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara puncak Festival Pesona Aekhula di Lapangan Sepak bola Tetesua, Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6/2022)

"Kita akan beri kemudahan. Soal usulan Bupati Nias Barat agar Nias Barat masuk dalam Lokpri, kita menyampaikan ke Bappenas supaya destinasi Nias Barat masuk dalam lokasi prioritas"katanya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Nias Barat menggolkan Festival Pesona Aekhula dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022.

Sebelumnya, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam sambutannya menyampaikan permohonan perhatian Menparekraf RI dalam pengembangan destinasi wisata Nias Barat agar dimasukan pada lokasi prioritas (Lokpri) Bappenas Tahun 2023.

Sementara kepada Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias Barat memohon perhatian serius untuk pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan yang menjadi tanggungjawab Provinsi di wilayah Sumatera Utara.

Acara penutupan festival pesona aekhula tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke-13 Tahun 2022. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar