Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Supriadi Syakubat Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab PKB Sibolga Tahun 2022

Jajaran pengurus PKB Kota Sibolga dan Sumut saat diabadikan bersama Staf ahli Bid.Kesma dan SDM Drs.Yasman SE,MM sesaat setelah dibukanya Muscab PKB Kota Sibolga Tahun 2022 di CN Darussalam Hotel

Sibolga | Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sibolga menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel CN Darussalam, Sibolga mulai Rabu (30/3/2022)

Muscab tersebut dibuka oleh Walikota Sibolga, yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. Yasman, SE,MM serta dihadiri oleh ketua DPW PKB Sumut, Ahmad Iman Sukri.

Ketua karateker DPC PKB Kota Sibolga, Ananda Pohan kepada awak media menerangkan bahwa pelaksanaan Muscab tahun 2022 ini merupakan langkah awal PKB untuk bangkit kembali membangun sinergitas dengan semua pihak khususnya Pemko Sibolga dalam mewujudkan Sibolga sehat, pintar dan makmur.

Tantangan PKB kedepan tidak hanya masalah bagaimana agar silaturrahmi tetap terjaga dengan baik tetapi juga bagaimana agar perkembangan IT dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengangkat elektabilitas partai khususnya menjelang pemilu 2024.

"Perubahan jaman yang serba cepat ini harus bisa dicermati dengan bijak agar eksistensi partai (PKB) ini tetap terjaga dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri menjelaskan bahwa PKB Kota Sibolga harus mampu meraih capaian besar pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Sebagai partai yang didirikan oleh kyai-kyai Nahdlatul Ulama, PKB harus menjadi pengejawantahan kehendak dan aspirasi rakyat kecil. 

PKB Sibolga diharapkan mampu berkonstribusi secara nyata ditengah-tengah masyarakat dan capaian suaranya bisa seperti Partai NasDem sehingga dapat membentuk fraksi sendiri.

“Maka dari itu, PKB hadir untuk menyampaikan aspirasi orang-orang kecil yang didirikan para Kyai-Kyai NU yang akan ditasarufkan untuk bangsa. Saya berharap, PKB bisa berkontruksi nyata, dan bisa seperti Partai Nasdem sama-sama bisa jadi Fraksi di Kota Sibolga sehingga dapat membangun Kota Sibolga menjadi Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.” ujarnya.

Muscab ini sendiri berhasil menetapkan Supriadi Syakubat sebagai ketua DPC PKB Kota Sibolga periode 2022-2027. Supriadi terpilih secara aklamasi dan langsung dilantik pada Muscab yang ditutup pada Kamis (31/04/2022) tersebut.

Ditanya tentang persiapan PKB Sibolga menjelang pemilu 2024, kepada media Supriadi menjelaskan, pihaknya akan concern menyiapkan segala sesuatunya dalam meloloskan PKB sebagai peserta pemilu 2024 yang tahapan verifikasinya telah dimulai.

Selain itu untuk mewujudkan cita-cita besar partai khususnya di Sibolga Supriadi berharap terjalinnya sinergitas yang baik dengan semua pihak khususnya di internal PKB sendiri. Pasca terpilih dan dilantik, konsolidasi organisasi diinternal partai menjadi fokus selanjutnya.

“ Kita berharap, usai acara muscab Partai PKB Kota Sibolga bisa bangkit kembali sebagai mana besarnya Partai PKB di Wilayah Pusat. Dan itu tidak lepas dari kerjsama kita dan jiwa kekompakan kita dengan memperkuat silaturahmi di tingkat pengurus Dewan Pengurus Cabang ,Dewan Pengurus  Anak Cabang serta para Kader PKB Sibolga  dan di tengah masyarakat Kota Sibolga,” harapnya.

Terkait harapan DPW PKB Sumut terhadap raihan suara PKB Sibolga pada pemilu 2024 yang akan datang, Supriadi menjelaskan hal tersebut menjadi tantang tersendiri dalam kepengurusannya. Ia mengaku akan mengerahkan semua kemampuan dan SDM yang ada agar raihan kursi legislatif PKB di Sibolga lebih baik dari hasil pemilu 2019 lalu.

"Insya Allah, berkat doa kita bersama, niat itu akan bisa terwujud," pungkasnya.

Selain dihadiri pemilik suara Muscab PKB Kota Sibolga, DPW dan para kader, Muscab juga dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kota Sibolga, Masdiarman Piliang, Pengurus DPC Nasdem Kota Sibolga, Bismar Panjaitan, Pengurus IKM Kota Sibolga, Armin Koto, dan para peserta Muscab.(SW25)

Posting Komentar

0 Komentar