Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dua Jembatan Yang Baru Di Kecamatan Garoga Diresmikan

 

Taput | Dua jambatan yang baru selesai dibangun di Kecamatan Garoga tepatnya di Desa Parsosoran dan Desa Gonting Salak diresmikan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Rabu (29/12/2021).

Adapun kedua jembatan tersebut diberi nama Jembatan Fatmawati di Desa Parsosoran dan Jembatan Berdikari di Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga.

Jembatan Fatmawati dibangun sepanjang 16,8 Meter dengan biaya sebesar Rp. 1.254.760.000 untuk menggantikan jembatan yang ambruk akibat bencana alam pada tahun 2020 yang lalu, dimana jembatan ini menghubungkan Desa Gonting Garoga menuju Desa Parsosoran - Desa Parmanuhan - Desa Gonting Salak dan Desa Lontung Jae.

Sementara itu jembatan Berdikari dibangun sepanjang 12 Meter dengan biaya sebesara Rp. 281.294.999,99 untuk menghubungkan Desa Gonting Salak menuju persawahan masyarakat  agar pengangkutan hasil pertanian masyarakat berjalan dengan lancar.

Bupati berharap dengan terbangunnya jembatan tersebut masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan  pertanian yang ada, karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian menuju pusat pasar yang selama ini harus diangkut dengan kendaraan roda dua dan saat ini sudah bisa dengan menggunakan roda empat. (Eka)

Posting Komentar

0 Komentar