Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintahan Desa Di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Barat Diberikan Pelatihan Penyusunan Profil Desa

Gunungsitoli | Pemerintahan Desa Di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Barat mendapatkan pelatihan Penyusunan Profil Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/ Kelurahan (PMD/K) Kota Gunungsitoli bertempat di Kantor Desa Tumori Balohili,Kecamatan Gunungsitoli Barat, Rabu (27/10/2021).

“Di Kecamatan lain, kita juga tidak melaksanakannya di Kantor Kecamatan tapi di Kantor atau Balai Desa. Kami sampaikan bahwa penyusunan profil desa itu adalah satu kegiatan yang sangat penting, dari tahun 2007 sudah dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk pembuatan Profil Desa ditambah juga berbagai regulasi yang telah ada terkaitu itu,”ucap Sekretaris Dinas PMDK Kota Gunungsitoli Asalman Lase saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskannya, Profil Desa adalah gambaran atau situasi seperti apa kondisi dan potensi yang bisa dikembangkan di Desa. Kegiatan penyusunan profil desa bukanlah kegiatan baru,  karena beberapa Desa telah melaksanakan sebelumnya. Namun setiap tahun data di profil desa tersebut harus diperbaharui untuk  menyesuaikan kondisi terbaru di desa.

Atas kegiatan yang diselenggarakan, Kepala Desa Tumori Balohili  Natalius Jaya Zebua menyampaikan icapan terimakasih kepada Dinas PMD/K Kota Gunungsitoli dan berharap melalui pelatihan tersebut Pemerintahan Desa dapat menyusun profil desa lebih sempurna. Karena penyusunan profil Desa  yang sudah dimulai dari tahun-tahun sebelumnya, masih banyak dijumpai kelemahan, terutama dalam penginputan ke dalam aplikasi. (Berlin)

Posting Komentar

0 Komentar