Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Desa Sihareo I Tabaloho Masuk Dalam 100 Desa Cantik Di Indonesia

 

Gunungsitoli | Desa Sihareo I Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan terpilih menjadi salah satu desa dari 100 Desa di Indonesia untuk menjadi Desa Cantik yang di Programkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Kota Gunungsitoli Sabar A. Harianja saat koordinasi dengan Wakil Walikota, Sowa’a Laoli di Ruang kerja Wakil Walikota, Selasa (11/5/2021).

Atas masuknya salah satu Desa di Kota Gunungsitoli dalam program Desa Cantik tersebut, Wakil Walikota menyampaikan harapnya agar kiranya program tersebut dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya data dan memberikan dampak yang baik bagi desa maupun bagi BPS sendiri sebagai pembina Desa Cantik.

Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) adalah salah satu inovasi yang dilakukan BPS pada tahun 2021 untuk Pembinaan Statistik Sektoral Desa.

Program Desa Cantik ini sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan. Melalui program Desa Cantik ini diharapkan nantinya sistem informasi desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan.

Pada kesemoatan itu juga, Kepala BPS Kota Gunungsitoli menyampaikan Berita Resmi Statistik (BRS) Inflasi Kota Gunungsitoli bulan April 2021 dan memberikan informasi terbaru mengenai gambaran umum harga-harga menjelang hari raya Idul Fitri, sesuai hasil supervisi ke lapangan. Daging babi, beberapa jenis ikan dan daging ayam merupakan tiga dari beberapa komoditas penyumbang angka inflasi. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar