Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPK RI : Pengelolaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Kategori Memprihatinkan

 


Nias Barat - Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) menyampaikan bahwa pengelolaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini kategori memprihatinkan dan layak mendapat perbaikkan. Hal tersebut disampaikan pada sajian materi dalam rapat Koordinasi Pemerintah (RAKORPEM) Daerah Kabupaten Nias Barat bertempat di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, Kamis, (29/4/2021).

Menurut perwakilan KPK RI tersebut penyebab pengelolaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini kategori memprihatinkan akibat kurangnya fasilitas dasar yang terkesan tidak memadai sehingga pengelolaan kinerja memiliki nilai relatif rendah. Ditambahkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati harus berani mencopot pejabat yang tidak serius dan maksimal dalam bekerja, karena kemampuan pejabat teknis dimasing-masing OPD sangat mempengaruhi kinerja pemerintah daerah.

Menjawab hal tersebut, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyatakan akan memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada baik dalam pengelolaan program juga pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada pimpinan OPD bahwa peningkatan kinerja merupakan hal yang utama kita terapkan dan tingkatkan, siapa yang mau Nias Barat ini maju, silahkan bergandeng tangan dengan kami dan sebaliknya, siapa-siapa ASN yang orientasinya hanya uang, maka jauh-jauh dari Khenoki Waruwu dan Era Era Hia",tegas Bupati.

Turut hadir diacara tersebut, Wakil Bupati Nias Barat, Era Era Hia, Sekda Nias Barat, Fakhili Gulo, Asisten, Staf Ahli dan segenap Pimpinan OPD/Kabag lingkup Pemkab Nias Barat.  (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar