Golkar Sibolga Aksi Simpatik di Rumah Sakit, Pasien Mengaku Terharu dan Terhibur

SW25
0
Senyum bahagia pasien saat dikunjungi oleh rombongan DPD Golkar Kota Sibolga untuk membezuk pasien rawat inap di RS FL Tobing Sibolga. Kunjungan ini dalam rangka HUT ke-59 Partai Golkar

Kota Sibolga - DPD Partai Golkar Kota Sibolga, rayakan HUT ke-59-nya dengan aksi simpati bertajuk "Warga Sehat, Golkar Bahagia" di dua rumah sakit ternama di Sibolga yaitu RS. FL.Tobing Sibolga dan RS. Metta Medika, pada Selasa (24/10/2023).

Aksi simpatik tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori. Turut serta mendampingi sekretaris DPD Golkar Sibolga Nurdin Zebua, Ketua Fraksi Golkar Suryanti Sidabutar, bacaleg Sumut dapil 9, Lisma Dewi.

Aksi juga secara khusus diikuti oleh bacaleg Golkar Kota Sibolga dari setiap daerah pemilihan, diantaranya Martion dan Junifati Ziliwu (dapil 1) serta Karni Tanjung, Yasiduhu Zendrato, Jahrul Sihotang, Afriani Hutabarat dan Samsul Pasaribu (dapil 2).

Rombongan Golkar yang tiba pukul 10.30 WIB di RS FL Tobing Sibolga tersebut langsung membezuk pasien disetiap ruangan. Diiringi sedikit kata-kata motivasi/ penyemangat, Golkar mendoakan agar pasien dapat kuat dan sabar serta pulih dari sakitnya.

"Hari ini kami hadir untuk menyemangati bapak dan ibu, mudah-mudahan segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan agar dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan bisa beraktivitas seperti biasanya," kata Jamil seraya menyapa pasien dan keluarga di setiap ruang rawat inap.

Gambaran yang sama juga terlihat di RS. Metta Medika Sibolga, Jalan Sutoyo Siswomirjo, Kelurahan Pasar Baru, Sibolga Kota.

Golkar dan belasan bacalegnya, menyapa pasien dan keluarganya dengan rasa empati dan simpati yang dalam. Selain itu Golkar juga hadir dengan bingkisan sederhana sebagai bekal pasien dan keluarga selama menjalani rawat inap.

Kepada awak media Jamil mengatakan, Selain merayakan HUT Golkar, kehadiran Golkar hari itu sebagai wujud empati Golkar terhadap amanat penderitaan rakyat. 

Ia mengatakan, masalah rakyat adalah masalah Golkar. Golkar akan selalu hadir untuk rakyat saat dibutuhkan atau pun tidak. Aksi simpati hari itu bentuk nyata Golkar peduli atas apa yang dirasakan oleh rakyat.

"Ruh dari perjuangan Golkar itu adalah rakyat. Kalau rakyat semangat, Golkar akan lebih semangat lagi. Tapi kalau rakyat sakit, Golkar akan hadir paling depan memastikan bahwa mereka mendapatkan pelayanan dengan baik," katanya.

Masih kata Jamil. Aksi simpati dalam rangka HUT Golkar tersebut juga dimanfaatkan oleh pihaknya untuk mencek langsung apakah setiap pasien di dua rumah sakit tersebut mendapatkan layanan kesehatan yang baik. 

Layanan kesehatan tersebut tidak selalu tentang fasilitas kesehatan yang mereka dapatkan tetapi juga keramah-tamahan dokter dan perawat dalam memberikan pelayanan dan pengobatan.

"Alhamdulillah, tadi mereka (pasien) mengaku dilayani dengan baik. Dan tentu ini menjadi harapan kita juga. Mudah-mudahan warga kita yang dirawat disini, segera pulih," harap Jamil.

Kehadiran Golkar ini disambut baik oleh pasien dan keluarganya. Meski beberapa pasien terlihat lemah dan menahan rasa sakit, namun mereka mengaku terharu dan terhibur atas kehadiran Golkar.

"Tadi saya kira ada apa, kok ramai, rupanya ada bang Jamil, ada Golkar. Terharu juga awak dikunjungi seperti ini. Baru Golkar yang kek gini," aku seorang pasien br. Simanjuntak, warga Sibolga Julu.

Br. Simanjuntak yang mengaku mengenal sepak terjang Golkar di Sibolga ini berharap Golkar tetap setia memperjuangkan rakyat dan bisa memenangkan pemilu 2024.

"Mudah-mudahan menanglah Golkar ini, itunya harapan kita," ujarnya. (SW25)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)