Korwil III PP GMKI Dukung Pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 Di Jakarta

Redaksi
0
 

Jakarta | Koordinator Wilayah III PP GMKI menyatakan dukungan terhadap penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ( KTT ASEAN ) ke-43, yang akan dilaksanakan 5 – 7 September 2023 bertempat di Jakarta Convention Center.

“Kita sebagai warga Indonesia patut berbangga bahwa posisi Ketua ASEAN ke-43 berada di tangan Indonesia sehingga kita wajib mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 yang dilaksanakan di Jakarta” terang Koordinator Wilayah III PP GMKI, Carlos Wawo, Sabtu (2/9/2023).

Koordinator wilayah III PP GMKI
yang mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tersebut juga menyampaikan bahwa melalui KTT ASEAN ke-43 banyak isu-isu di Asia Tenggara yang perlu dibahas dan diselesaikan.

“Kita sebagai warga ASEAN juga melihat ada berbagai isu permasalahan seperti Kemiskinan, Kejahatan Transnasional, Perubahan Iklim, batas negara hingga perubahan Iklim, dan momen KTT ASEAN ke-43 di Jakarta dapat menjadi forum untuk mengambil solusi atas berbagai isu tersebut,"ujarnya.

Bentuk dukungan Carlos tersebut juga dilakukan karena adanya gerakan penolakan terhadap penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta ini. Penolakan yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut juga sangat disesalkannya. Karena posisi Indonesia menjadi Ketua ASEAN saat ini membuat Indonesia sangat diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara ini.

“Mari seluruh rakyat Indonesia mendukung KTT ASEAN ke-43 di Jakarta dan sukseskan Tema KTT ASEAN ke-43 : ASEAN Matters : Epicentrum of Growth,"ujarnya. (Eka)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)