Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

 border=

Delmeria Dianugerahi Gelar "Ibu Kandung" Kementerian Agama di Tapteng

Hj. Delmeria Sikumbang, anggota Komisi VIII DPR RI

Tapteng | Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang punya sebutan khusus dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah. Anggota DPR RI usungan Partai NasDem tersebut diberi gelar kehormatan sebagai "Ibu kandung Kementerian Agama"

Sebutan sebagai ibu kandung Kementerian Agama diutarakan langsungn oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah H.Julsukri Mangandar Limbong di hadapan Kakanwil Kemenag Sumut Abd. Amri Siregar saat peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Barus dan Manduamas, pada Selasa (18/10/2022) lalu

Julsukri mengatakan, sebutan ibu kandung Kementerian Agama patut diberikan kepada istri mantan Walikota Sibolga M. Syarfi Hutauruk tersebut karena Delmeria jauh sebelum duduk sebagai anggota DPR RI adalah pegawai negeri Kementerian Agama saat itu masih bernama Departemen Agama.

Delmeria memilih pensiun dini karena harus mengikuti jejak pengabdian suami M.Syarfi Hutauruk yang terus melejit mulai dari anggota DPR RI 3 periode hingga menjadi orang nomor satu di Kota Sibolga sebagai Walikota

"Jadi, Pak Kakanwil. Ibu Delmeria ini bukan sosok baru di kementerian agama. Beliau seperti kembali ke rumah yang telah lama ia tinggalkan dulu. Maka sepatutnyalah ibu kita ini kita sebut sebagai ibu kandungn kementerian agama," ungkap Julsukri yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari seribuan warga undangan yang hadir.

Masih kata Julsukri. Menariknya, setelah terpilih menjadi anggota DPR RI. Hj Delmeria ditakdirkan bermitra dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Jadi jika kita menyaksikan ibu Delmeria begitu peduli terhadap madrasah, guru, dan kementerian agama itu karena beliau lahir dari kementerian ini dan sekarang mengabdi dan mendedikasikan pengabdiannya sebagai anggota DPR RI dengan bermitra bersama Kementerian Agama," jelasnya kembali

Selasa (18/10) di Barus, bersama-sama dengan Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara, Hj. Delmeria Sikumbang meresmikan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Barus dan Kecamatan Manduamas. KUA Barus dan Manduamas tersebut masuk dalam program revitalisasi KUA yang menjadi program prioritas Kementerian Agama.

Tapanuli Tengah masuk sebagai penerima bantuan program SBSN tersebut turut diperjuangkan oleh anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang. Tidak hanya itu, untuk anggaran 2023, Kementerian Agama Tapanuli Tengah telah dialokasikan sebagai penerima bantuan revitalisasi untuk 2 kantor KUA dan asrama haji Pinangsori Tapteng.

Posting Komentar

0 Komentar