Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Total Hadiah 90 Juta, Turnamen Walikota Cup Resmi Dimulai

Gunungsitoli | Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 yang mempertandingkan 5 cabang olahraga resmi dimulai dengan ditandai dengan pertandingan eksibisi voli kepala perangkat daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli bertempat di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Jumat (23/09/2022).

Adapun Cabang Olahraga yang di pertandingkan dalam Turnamen Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun 2022 yakni, Bola Volly Kategori Putra dan Putri yang diadakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Sepak Bola Kategori Putra yang diadakan di Lapangan Pelita Gunungsitoli, Badminton Kategori Beregu Putra dan Putri serta Kategori Umum di adakan di Hall Cendrawasih Gunungsitoli, Futsal Kategori Putra diadakan di Lapangan Futsal Fariawo Dusun III Desa Lasara Kecamatan Gunungsitoli dan Tenis Meja Kategori beregu Putra dan Putri di adakan di Ruang Rapat III lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Untuk hadiah kejuaran disediakan uang pembinaan dengan total Rp. 90.500.000 beserta Piala/Trhopy bergilir dan paigam.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua sesaat sebelum membuka secara resmi Turnamen Wali Kota Cup dalam sambutannya, menyampaikan bahwa penyelenggaraan keolahragaan di Daerah merupakan amanat perundang-undangan, dan seiring dengan pulihnya perekonomian dan produktifitas masyarakat setelah pembatasan aktivitas fisik akibat pandemic Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir menjadi momen yang tepat saat ini untuk bangkit dan menggelorakan kembali semangat berolahraga dan tekad berprestasi.

“Penyelenggaraan turnamen Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun 2022 ini merupakan event Olahraga yang kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli setelah vakum lebih 2 Tahun Pasca Pandemi Covid-19, oleh karena itu saya berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu menggerakkan dan menggairahkan masyarakat untuk gemar berolahraga,"ucapnya.

Pada kesempatan itu dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, menjunjung tinggi rasa kebersamaan, sportifitas, soliditas, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar pemain. Demikian juga kepada para wasit agar menjaga netralisasi dalam melaksanakan tugas, bersikap tegas dan adil dalam memimpin setiap pertandingan dan juga kepada seluruh panitia agar memfasilitasi dan mengawal kegaiatan sehingga semua rangkaian pertandingan dapat terlaksana sesuai yang direncanakan.

Sementara itu ketua panita Temaaro Telaumbanua, melaporkan bahwa Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2022 akan berlangsung sejak 23 September hingga 26 Oktober 2022. Lalu pada puncak pelaksanaan kegaiatan tanggal 28 Oktober 2022, dilaksanakan penyerahan hadiah kejuaran masing-masing Cabang Olahraga sekaligus Peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Berdin)

Posting Komentar

0 Komentar