OJK Berikan Edukasi Literasi Keuangan Bagi Masyarakat Kota Gunungsitoli

Redaksi
0

Gunungsitoli | Untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberika edukasi literasi keuangan bagi masyarakat Kota Gunungsitoli, yang terdiri dari pelaku usaha, UMKM, para nelayan dan para petani di Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (22/09/2022).

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam sambutamnya menyampaikan bahwa edukasi keuangan merupakan program kerja dalam strategi nasional keuangan inklusif, yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 Tentang Strategi Nasional Inklusif. 

Dijelaskannya, salah satu upaya Pemerintah dalam mencapai target inklusi keuangan yakni dengan mendorong percepatan akses keuangan daerah melalui pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, yang diharapkan dapat mampu meningkatkan kontribusi sektor pajak keuangan formal terhadap ekonomi produktif melalui pemberdayaan UMKM, pengembangan ekonomi daerah, dan penguatan ekonomi prioritas bagi masyarakat, khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Saya mengharapkan kiranya seluruh peserta edukasi keuangan yang hadir pada hari ini dapat mengikuti pelaksanaan edukasi dengan baik sehingga memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang ragam produk dan jasa keuangan serta terampil dalam mengelola keuangan dengan bijak. Selanjutnya, saya menyampaikan terimakasih kepada narasumber pada kegiatan edukasi ini, terkhusus kepada OJK kiranya kedepan tetap memberi perhatian dan dukungan dalam melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Gunungsitoli,” tutupnya. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)