Wakil Wali Kota : Ada 4.635 Orang Penerima Kartu Prakerja Di Kota Gunungsitoli

Redaksi
0

Gunungsitoli | Sejak dimulainya gelompang pertama penerima, hingga saat ini sudah ada 4.635 Orang di Kota Gunungsitoli sebagai Penerima Kartu Prakerja. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat menghadiri kegiatan tatap muka dengan Perwakilan Penerima Kartu Prakerja dari Pulau Nias di Hotel Soliga Gunungsitoli, Jl. Pangeran Diponegoro No. 432, Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (12/04/2022).

“Kami sampaikan bahwa khusus Kota Gunungsitoli yang sudah ikut pada kartu prakerja kurang lebih 4.635 orang terhitung sejak gelombang pertama hingga pada hari ini. Sudah banyak juga manfaat dari pelatihan yang diikuti masyarakat melalui program kartu prakerja, dimana masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan menjadi lebih baik. Kami juga berharap kepada seluruh alumni kartu prakerja dapat memberikan informasi kepada teman-teman yang lain sehingga kartu prakerja ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli” Ucap Sowa’a.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melalui tayangan video menyampaikan selama tahun 2020–2021 manfaat dari kartu prakerja telah dirasakan oleh lebih dari 11,4 juta penduduk Indonesia di 514 Kabupaten Kota di 34 Provinsi termasuk Pulau Nias.

“ semoga program ini bisa membantu meningkatkan keterampilan dan ketersediaan lapangan kerja di Sumatera Utara khususnya di Pulau Nias dari segi dana intensif dapat memutar roda ekonomi, belanja bahan pangan, belanja keperluan rumah tangga, dan melahirkan wirausahawan baru” Ucapnya. (Berdin)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)