Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dipelantikan DPC Fornisel, Wawako menghimbau Masyarakat Nias Selatan Untuk Bersatu

 

Gunungsitoli | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli menghimbau seluruh masyarakat yang berasal dari Nias Selatan untuk bersatu. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Nias Selatan (Fornisel) Gunungsitoli-Nias periode 2021-2026 dan syukuran tahun baru 2022, bertempat di Soliga Hotel, Minggu (23/01/2022).

“Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat menyambut baik pelantikan Fornisel yang di laksanakan pada hari ini.  Saya berharap seluruh masyarakat Nias Selatan yang ada di Kota Gunungsitoli bisa bersatu padu, dan bisa berada di seluruh aspek kehidupan, sehingga dapat menjadi modal, energi, dan kekuatan besar nantinya.” Ucap Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat asal Nias Selatan yang ditemuinya telah lama berdomisili di Kota Gunungsitoli namun masih menggunakan KTP yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias selatan dan beberapa juga belum memiliki KTP. Sehingga jika masyarakat itu berharap perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli terutama dalam pemberian bantuan Pemerintah, akan terbatasi dengan aturan yang ada. 

Untuk itu, Sowa'a mengajak Pengurus DPC Fornisel yang baru dilantik untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat Nias Selatan di Kota Gunungsitoli, bahwa sebaiknya  jika sudah berdomisili lama di Kota Gunungsitoli agar segera memindahkan data administrasi kependudukannya. Agar hak-hak masyarakat tersebut dapat terlayani secara maksimal oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada DPC Fornisel yang telah dibentuk, semoga diberkati dan menjadi berkat untuk masyarakat Nias Selatan yang berada di Kota Gunugsitoli dan secara umum untuk seluruh masyarakat kepulauan Nias.

Sebelumnya, Panitia pelantikan Soginoto Dakhi dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum disempurnakan kepengurusan yang dilantik, telah didahului dengan pertemuan tokoh-tokoh masyarakat Nias Selatan yang berdomisili di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias, dengan membetuk Tim untuk penyusunan kepengurusan DPC Fornisel Gunungsitoli-Nias. 

“Tujuan pembentukan untuk menghimpun dan meningkatkan serta menumbuhkembangkan pengalaman ekonomi, sosial dan budaya, menyatukan komitmen dan presepsi masyarakat Nias Selatan yang berdomisili di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias agar tetap membangun kebersamaan dan rasa persaudaraan dimanapun berada,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Fornisel, Bringjen Pol Drs.Bahagia Dachi dalam arahannya berharap kepada pengurus DPC Fornisel dan seluruh pengurus yang telah dilantik untuk membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan serta turut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan.

“Saya berharap kepada pengurus DPC Fornisel Gunungsitoli-Nias, untuk terus menyatukan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan masyarakat Nias Selatan yang berdomisili di Gunungsitoli dengan melakukan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi ke pemerintahan daerah, agar diberi pemahaman sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” ungkap Ketua DPP Fornisel. (Berdin)

Posting Komentar

0 Komentar