"Pulang Kampung" Bawa Bantuan lagi, Delmeria Berkomitmen Berjuang Terus Perjuangkan Hak Warga Sibolga dan Tapteng

SW25
0
Hj Delmeria (kanan) bersama mantan Walikota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk dan TA Sufriansyah Pasaribu menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga lansia di Kelurahan Hajoran, Pandan Tapteng

Pandan - Anggota komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, didampingi Walikota Sibolga periode 2010-2021, H.M. Syarfi Hutauruk bersilaturrahmi dengan masyarakat nelayan di Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Rabu (13/9/2023).
Delmeria dan rombongan tiba di Simpang Bugis ujung, Kelurahan Hajoran tersebut pada pukul 14.00 WIB dan disambut antusias oleh warga khususnya ibu-ibu lansia di kelurahan tersebut.

Kehadiran perempuan pertama yang berhasil duduk menjadi anggota DPR RI dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga tersebut, turut serta membawa sejumlah bantuan sembako dan alat bantu kesehatan bagi warga dengan usia lanjut (lansia).

Tenaga ahli Hj.Delmeria, Sufriansyah Pasaribu kepada limakabar.com menjelaskan, sebanyak 100 paket sembako dan alat bantu kesehatan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Warga penerima kata sebagaimana dijelaskan oleh Sufriansyah adalah warga yang berhak berdasarkan asesment yang telah dilakukan pihaknya jauh sebelum bantuan tersebut diserahkan hari itu.

"Insya Allah mereka semua berhak. Dan itu sudah kita asesmen jauh sebelum hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat," terang Sufriansyah.

Sufriansyah yang juga sekretaris MD KAHMI Tapteng ini menjelaskan, turunnya bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI tersebut, berkat tangan dingin Hj.Delmeria Sikumbang selaku mitra Kementerian Sosial di Komisi VIII DPR RI.

Sufri menggaransi, Delmeria yang terpilih melalui Pemilu 2019 di dapil Sumut 2, usungan Partai NasDem tersebut selalu  berkomitmen memperhatikan warga di dapilnya. Sebagai tenaga ahli, dirinya menyaksikan langsung proses yang dilakukan oleh Delmeria sehingga banyak bantuan pemerintah pusat dari berbagaimacam kementerian dan lembaga mengucur ke Tapanuli Tengah.

"Sebenarnya, dalam perspektif politik, Ibu (Delmeria-red) tidak lagi punya kepentingan di Sibolga atau pun Tapteng. Namun, sebagai anggota DPR RI yang terpilih dari dapil ini, Ibu diamanahkan untuk bertanggungjawab mengemban aspirasi rakyat hingga tahun 2024 yang akan datang. Maka, tanggungjawab itu ia jalankan hingga Oktober 2024 yang akan datang," kata Sufriansyah.

Masih kata Sufriansyah. Kehadiran Delmeria ke kampung halamannya disetiap kesempatan, adalah wujud dari pengimplementasian tanggungjawab tersebut.

"Hari ini beliau datang lagi dengan membawa bantuan, mudah-mudahan menjadi berkah bagi warga yang menerimannya," pungkas Sufriansyah.

Sementera itu, anggota komisi VIII DPR RI Hj.Delmeria Sikumbang menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan masyarakat Sibolga dan Tapteng kepada dirinya sejak terpilih menjadi anggota DPR RI.

Delmeria mengatakan, dukungan itu pulalah yang menjadi penyemangat dirinya untuk terus berjuang bagi kampung halamannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Kalau tidak ada dukungan Bapak dan Ibu, tidak mungkin Delmeria dapat hadir disini dan menyerahkan bantuan yang sebenarnya adalah hak Bapak dan Ibu," kata Delmeria dalam sambutannya.

Meskipun demikian, lanjut Delmeria. Dalam perjalanan pengabdiannya sebagai anggota DPR RI, tidak semua warga akan senang atau menerima kehadirannya di kampung halamannya Sibolga atau pun Tapteng. Namun, bagi Delmeria itu menjadi tantangan tersendiri.

"Semakin tinggi tantangan yang dihadapi, Insya Allah semakin besar pahala yang kita dapatkan dari Allah SWT," ucapnya.

"Ini sudah menjadi konsekuensi tugas yang mau tak mau memang harus dihadapi. Karena tidak boleh pula kita menyuruh semua orang suka dengan kita. Seperti tidak bisa pula kita memaksa agar orang lain benci sama kita. Saya lakukan yang terbaik sebaik mungkin, untuk warga yang memang mau menerima kebaikan itu," ujarnya.

Sebelumnya, bantuan yang sama juga diserahkan kepada ratusan keluarga dan lansia di Kelurahan Aek Horsik, Muara Nibung, Tapanuli Tengah. Bantuan berupa sembako dan alat bantu kesehatan tersebut 40 orang warga.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)