Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPRD Dan Pemkab Nias Selatan Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2021 - 2026

Nias Selatan |  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan menyepakati Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Jumat (11/06/2021). 

Rancangan awal RPJMD tersebut disepakati oleh kedua lembaga setelah melalui proses dan tahapan pembahasan yang intensif antara Pemerintah dan DPRD Kabupaten Nias Selatan, sehingga ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pimpinan DPRD dan Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha,MM.

Mengawali rapat paripurna kali ini, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, membacakan laporan Bapemperda atas hasil pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2021-2026. Melalui laporannya menyebutkan visi pembangunan 5 (lima) tahun kedepan yaitu: “Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera”. 

Dalam sambutan Sekretaris Daerah, Ikhtiar Duha mewakili Bupati Nias Selatan mengatakan rancangan awal RPJMD ini merupakan tahap awal dalam penyusunan RPJMD. Karena setelah mendapat pambahasan dan kesepakatan dengan DPRD, selanjutnya akan dikonsultasikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mendapatkan saran dan masukan. 

“Setelah melalui tahapan tersabut, kemudian akan dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) guna penajaman dan penyelarasan serta penyempurnaan yang pada akhirnya akan dibahas kembali oleh DPRD setelah menjadi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kabupaten Nias Selatan tahun 2021-2026,” ujar Ikhtiar Duha. 

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha yang diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Plt. Sekretaris DPRD yang diwakili Kepala Bagian Hukum dan Persidangan, Fanotona Laia,SH.,M.Kn. Serta dihadiri oleh para Anggota DPRD, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, LSM, Pers serta tamu dan undangan lainnya. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar