Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mewakili Pulau Nias, WOW Raih Juara 2 Lomba Yang Diadakan Kemenparekraf

 


Jakarta | Komunitas Walk On Water (WOW) sebagai perwakilan Pulau Nias meraih Juara 2 pada Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hasil tersebut diperoleh setelah penampilan langsung dihadapan para juri di Gedung Sapta Pesoana Kemenparekraf, Jakarta, Senin (24/5/2021) malam.

Adapun tahapan seleksi yang diikuti oleh WOW adalah semula total 419 komunitas peserta dari seluruh Indonesia,  260 komunitas yang berhasil lolos tahap seleksi administratif, masuk 50 karya terpilih oleh dewan juri. Selanjutnya 15 karya terbaik pilihan dewan juri. Hingga masuk ke babak final 5 besar.

Atas prestasi yang diraih Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Meiman Harefa menyampaikan apresiasi diacara nonton bareng babak final Lomba Kamu Aku di De'Pakar Resto.

" Penampilan yang luar biasa malam ini sangat kita apresiasi. Dari segi musik jika dibandingkan dengan musik daerah lain, selama ini musik daerah kita sedikit terpinggirkan. Tetapi malam ini komunitas WOW membuktikan, bahwa ketika musik daerah kita, dikemas dengan baik teryata bisa menjadi lebih bagus," ucap Meiman Harefa.

Ketua WOW, Selviana Harefa saat menyampaikan pengantar menjelaskan bahwa Komunitas WOW adalah komunitas anak -anak muda kreatif berbadan hukum di Kota Gunungsitoli yang bergerak pada sektor musik, film dan video. Berdiri tanggal 1 Mei 2017 dengan jumlah anggota sekitar 20 orang. (Donal)

Posting Komentar

0 Komentar